Jumat, 19 Agustus 2016

LAPORAN PS MULTIMEDIA SMK PGRI 2 BADUNG

KEGIATAN SELAMA PRAKTEK INDUSTRI 

Nama industri : E-motions Art Movie 
Alamat : Jln. Nangka Utara gang Sari Indah No. 35 Denpasar



Minggu Pertama :

                Hari pertama untuk kedua kalinya magang di industri yang sama yaitu di E-motions Art Movie, saya sudah terbiasa dengan situasi dan kondisi disana, karena sudah 2 bulan saya magang disana dengan baik. Minggu pertama pada bulan Juli  saya belum ada pekerjaan karena pekerjaan sudah di ambil oleh senior disana saya hanya melihat bagaimana cara senior mengedit video. Waktu magang disana pekerjaan yang masih sama diberikan yaitu editing video dan editing foto. Satu minggu tersebuat saya di sibukan dengan editing video, memotong video, menambahkan lagu, mencocokan audio 1 dengan audio 2.

Minggu Kedua :

                Pekerjaan yang sama pada minggu sebelumnya, saya  di suruh mengerjakan video Assembly disana saya hanya memotong video dan teman saya mencocokan audio 1 dan audio 2. Saya saling bertanya kepada senior jika ada hal yang belum saya mengerti atau membingungkan. pada minggu ini saya tidak hanya mengedit video saja tetapi mengedit foto katalog di adobe photoshop. pada editing tersebut banyak hal yang saya ketahui seperti duplicate suatu layer dengan cara menekan Ctrl+J, menggabungkan kedua layer dengan menekan Ctrl +E, shift+ctrl+i untuk inverse.

Minggu Ketiga :

                Minggu berikutnya, saya disuruh mengcopy video ke dvd sebanyak 40 dalam tiga hari. dan 3 hari selanjutnya saya membuat clip video yang berbeda dan mencocokan video dengan ketukan lagu, memberikan effek cahaya dan merendah tinggikan lagu, memperjelas audio dengan cara klik kanan pilih audio gain, memperlambat video dengan cara klik kanan pilih speed/duration.

Minggu Keempat :

                Dan dalam Minggu keempat ini saya mendapatkan tugas mengedit video bleganjur mencocokan audio 1 dengan audio 2 dan langsung menggabungkan video tersebut dengan video master. pada minggu ini saya tidak hanya mengedit video saja tetapi mengedit foto katalog di adobe photoshop dan mengcopy video ke dvd.



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar